7 Tips Ketika Anda Kesulitan Ide Untuk Mengupdate Blog

ide-posting-blogSudah satu jam lamanya anda bengong menghadap komputer dengan kondisi online. Anda sedang kehabisan IDE untuk mengupdate postingan blog. Tidak tahu apa yang harus anda tulis selanjutnya. Dan pada akhirnya anda melakukan copy-paste artikel dari blog lain untuk di update di blog anda.

Pernahkah anda mengalami seperti ini? Yap..saya juga pernah ketika pertama kali ngeblog. Memang blog ini juga jarang kali update dengan informasi bermutu, bukan karena saya kehabisan IDE..melainkan saya sibuk mem-monetizing blog2 saya yang lainnya. Hehe.

Saya menulis ini berdasarkan pengalaman, ketika saya mampet IDE untuk meng-update postingan. Ketika sudah tidak tahu apalagi yang harus di update. Dan tak satu kata pun terlintas di otak saya.

1. Blogwalking / Jalan-Jalan ke blog teman. Cobalah untuk berjalan-jalan ke blog teman anda. Siapa tahu ada postingan yang menarik dan sedang hot-hotnya. Anda bisa membuat ulasan tentang postingan blog teman anda. darisana anda bisa menemukan banyak IDe untuk update blog anda.

2. Berkunjung ke bank artikel. Dari bank artikel ini anda bisa mencari ide postingan atau menulis tanggapan tentang postingan itu. Atau mungkin anda bisa me-rewritenya tanpa copi paste. caranya, pahami isi artikel itu lalu re-write. Bank artikel yang terkenal adalah: http://www.ezinearticles.com/ atau http://www.articlesbase.com/

3. Bermain-main di Forum. Forum Indonesia andalan saya adalah kaskus.us. Disana penuh ribuan IDE yang bisa anda dapatkan. Tetapi juga masih banyak forum lokal maupun interlokal yg layak anda kunjungi. Cara cari ide via forum, carilah suatu permasalahan atau pertanyaan yg sedang dibahas di forum itu..lalu tulis solusinya di blog anda.

4. Melakukan Survey kepada pengunjung blog anda. Jika anda menggunakan wordpress, anda bisa bertanya kepada pembaca blog anda, hal tentang apa sebaiknya yang akan di posting blog anda selanjutnya. Gunakan plugin http://www.surveygizmo.com/add-ons/wordpress-survey-plugin/ . Bila menggunakan selain wordpress..bisa gunakan widget survey di blogger.

5. Coba baca postingan blog anda yang populer. Dalam blog yang ramai, pasti ada suatu postingan yang populer yang membuat blog itu ramai. Seperti nafasku ini ramai dikunjungi pencari tutorial ngehack hehe. Coba cari hal apa yang belum anda bahas di postingan populer itu. Dan anda bisa membahasnya kembali.

6. Buat Postingan Berseri. Jika anda membuat postingan berseri seperti “tutorial …part1″ dst, anda tidak akan kehabisan ide karena sudah ada jadwalnya. Selain itu pengunjung juga akan semakin penasaran dengan part selanjutnya.

Happy Blogging !

0 komentar:

Posting Komentar